Tips Dan Trik Untuk Mempercepat Komputer Windows 7

Anda pasti ingin bertanya-tanya mengapa komputer pribadi saya lambat? komputer yang lemot membuat anda frustasi untuk memanfaatkan komputer yang lambat karena Anda mungkin tidak dapat menyimpan pekerjaan Anda dan menginstal perangkat lunak baru komputer Anda sendiri sering digantung. Tapi ada beberapa cara untuk mempercepat komputer lemot, beberapa alasan untuk komputer yang lamban dan perbaikannya telah dinyatakan di bawah ini, komputer yang berjalan lambat bisa juga disebabkan karena pengaturan BIOS yang tidak tepat dan dan seting yang tidak sesuai dengan cara kerja bios pada komputer

Kesalahan Program Registry
Ini adalah alasan yang signifikan, mengapa komputer menurun. Banyak orang tidak punya ide tentang apa itu registry komputer Windows dan cara merawatnya.
Serupa dengan bagian lain dari sistem komputer, entri registri windows di registri sangat penting. Rahasia registri ini berisi petunjuk yang menginformasikan perangkat lunak atau perangkat keras di komputer Anda bagaimana cara menjalankannya. Dalam waktu registri menjadi lebih besar dalam ukuran dan berantakan karena komputer tidak secara otomatis mengembalikan pengaturan default setelah menjalankan program. Selama periode ini masalah semakin memburuk sehingga mempengaruhi kinerja komputer.
Jadi untuk mengatasi masalah ini Anda bisa mendownload software registry cleaner komputer dari internet. Perangkat lunak semacam ini akan membersihkan kunci registri yang tidak diinginkan sehingga membebaskan ruang berharga di RAM.


Virus komputer
Jika Anda mendownload file dari web maka kemungkinan komputer Anda terinfeksi virus. Ini bisa menjadi elemen lain yang mempengaruhi kinerja PC Anda. Jika Anda tidak memiliki program perangkat lunak anti-virus yang terinstal di komputer Anda, maka turunkan dari situs dan pasanglah.
Dalam kasus, tidak mungkin untuk menghapus virus dari komputer Anda maka Anda mungkin perlu mengatur sistem operasi Anda lagi. Pastikan untuk mencadangkan data Anda sebelum memformat hard disk Anda.

RAM yang tidak kuat
RAM yang tidak mencukupi mungkin menjadi alasan untuk keseluruhan kinerja mesin Anda yang buruk. Jika ini yang menjadi penyebab penting maka upgrade RAM ke komputer anda.
Untuk pc yang memiliki sistem operasi Windows XP, RAM apa pun yang lebih rendah dari 512Mb kemungkinan besar tidak cukup untuk menyajikan pengalaman konsumen yang baik. Untuk mengecek RAM komputer anda MEMORY , klik kanan ikon My Computer dan masuk ke properties.

Spyware dan Adware
Jika Anda sering browsing di net maka Anda akan menemukan kemungkinan lebih tinggi dari komputer Anda terinfeksi spyware. Jenis spywares ini dimaksudkan untuk melacak aktivitas penjelajahan dan kemudian mengirimkan kembali informasi tersebut ke situs utama mereka.
Aplikasi penghapusan spyware dapat digunakan untuk menghapus Ad-ware dan spyware dari komputer Anda.

Tips Dan Trik Belajar Komputer Online WWW.OKTRIK.COM